Artikel

Minggu, 10 Februari 2013

Gaya Pacaran yang Kata Gue Noraaak



Meen, jaman udah maju begitu pesatnya dari jamannya Zeus masih mainan yoyo sampe jamannya dan trendnya laki-laki KW. Begitu juga cara berpacaran yg semakin norak dan aneeh kata gue. #GueJomblo #GueSirik #GueDengki.
Mentang-mentang globalisasi, gaya pacarannya juga mengikuti era Globalisasi, dasar aneh *iri dengki*
Dan dibawah ini adalah pembahasan lebih lanjut tentang gaya berpacaran yg aneh:

1. Pacaran Di Jejaring Sosial

Sering gua liat di Timeline Twitter dengan percakapan kek gini

@adi_Tasik: iyaaa beb, i love you too.. RT @Meimei_cute: jangan tinggalin aku lama-lama...Aku cinta kamu.. RT @adi_Tasik: Beb, ini hari terakhir kita bersua.. aku akan pergi ngambil laundry pesenan di luar kota besok.. *keselek sepatu gua*

Menurut gua, orang yg demen pamer begituan di Socmed *benerin Kerah* contohnya di twitter dengan tombol "RT" itu adalah orang-orang yg gak punya tenggang asmara, gak peka terhadap sekitar mereka. *tusuk bro, tusuk*. Mereka bener-bener nggak menjaga kerukan antar umat berasmara. Iyaa.. gua sebagai fakir asmara jujur merasa dizalimi dan disakiti sama orang-orang yg menodai timeline Twitter dengan tulisan seperti itu, apalagi disaat Sabtu Malam (baca=Malam Minggu). Perbuatan itu gak mencerminkan rasa saling menghargai antar umat berasmara. DI MANA KESADARAN KALIAN AKAN TENGGANG ASMARANYA????? it's so jancuk, you know?!



2. Pakai Panggilan "Ayah-Bunda"

Sempat nih sewaktu gua denger percakapan sepasang dua cunguk SMP lagi di angkot, duduk sampingan sambil ngobrol.

"Bunda sayang sama Ayah..."

"Ayah juga sayang juga sama Bunda..."

Saat itu gua mash loading... Gua kira dua bocah itu lagi curhat soal kedua orangtuanya yang saling menyayangi, itu manis sekali... sampai akhirnya mereka pelukan di depan gua. Pelukan men, Pelukan #Argggggggghhhhh.....

"Bunda jangan tinggalin Ayah.."

"Ayah juga jangan pernah pergi dari bunda ya.."

Iya. Ayah janji sama Bunda...."

Ngeliat dan ngedenger pemandangan tragis macem itu gua pun kejang-kejang dan seraya berteriak.

"PAK SUPIRR... TURUNIN SAYA DISINI PAK!!! CEPET!!! INI GILA!! KIAMAT PAK !! INVASI DAJJAL SUDAH MULAI!!"

Gua kadang heran sama abg-abg jaman sekarang yang pacaran dengan panggilan sayangnya: Ayah-Bunda, Mami-Papi, Mimi-Pipi, atau mungkin Mimis-Pipis. Nggak kebayang men sama gua, baru pacaran aja panggilannya udah ngebuat gua kejang sesaat di angkot. Apalagi ntar kalo udah nikah, kalo udah punya ank mungkin mereka akan manggil satu sama lain dengan sebutan Opa-Oma. Jaman semakin edan men!!!!!


3. Terlalu Show-off

Mungkin sebagian orang menjadikan pacaran itu sebagai ajang pamer kepada lingkungan. Yah... sebagai macam pengakuan bahwa mereka udah laku dan bahagia dengan pasangan masing-masing. Ada ygn pamernya dengan cara upload fota mesra di jejaring sosial. Kadang upload foto lagi pelukan, ciuman, atau foto pas mandi bareng....endingnya? Digerebek sama FPI deh.....

Ada juga pamernya dengan lima menit sekali update status dengan isi:

"Maem sama @adi_Tasik diwarung sebelah kost.."

"Nemenin @Meimei_cute nyuci baju"

"Balapan cukur ketek sama doi.."

Bahkan kalo udah show-offnya udah akut, mereka nggak segan-segan di  update status BBM. Ini Bedebah sekali.


4. Suka Tuker-tukeran

Gaya pacaran ini super aneh loh. Dan super bikin gua emosi. Soalnya pernah, gua kepepet pas ada tugas sekolah, gua lupa tugasnya disruh ngapain. Terus gua SMS ke Jamal mau nanya tugas itu.

"Mal, tugas buat besok apaan ya? gua lupa nih"

Sms pun berbalas...

"Maaf... ini bukan Jamal... ini pacarnya. kita lgi tukeran hape nih."

Disitu gua masih bisa sabar, lalu mencoba menghubungi temen gua yg lain yang nggak keliatan punya pacar alias yg jomblo buat nanya soal tugas.

Besoknya, gua punya keperluan lain lagi. Waktu itu, gua pengen minjem celana kolor buat dipake futsal.

"eh, Mal... gua pinjem kolor dong, mau futsal... kolor gua di cuci semua..."

"Wah, sorry... gua lagi tukeran kolor sama pacar gua.... gua gak bisa dong ngegilir kolor pacar gua sama orang lain, apalagi lo...."

*Nyeduh Sofell*


5. Pacaran di tempat nyeleneh

Mungkin paham berpacaran ini masih diikuti oleh sebagian aliran muda-mudi di Indonesia.Orang pacaran mah umumnya di cafe, restaurant, ruang tamu yah. Tapi yang lagi mengikuti paham ini ada beberapa tempat yg sedikit "ekstrim" cekidooot:

a. Toilet
Pacaran di toilet adalah gaya pacaran yang sangat random. Sampai sekarang gua masih belum ngerti romantisnya pacaran di jamban. Kalau pacaran di taman sih wajar. Misal ada bunga yg cantik, si cowok bakal metik bunga dan diberikan kepada kekasihnya. Si cewek yang dapat bunga pun merasa senang lalu mencium wangi bunga itu.

Sekarang masalahnya, kalo di jamban, apa iya si cowok mau ngaduk-ngaduk isi jamban, lalu memeberikan hasil dari ngubek-ngubek jamban itu kepada si cewek? Apa iya si cewek juga bakal meresa bahagia karena dia abis dikasih cowonya "sesuatu" dari jamban itu, lalu mencium wanginya?? Bentar... ini yg pacaran manusia apa onthopagus makanus Kakus?

b. semak-semak
Bebarapa Tahun kemaren, gua sempet shock waktu liat ada truk Satpol PP turun di sebuah kebun sepi. Nggak berapa lama kemudian, gua melihat para Satpol PP itu keluar dari kebun dengan membawa ikan, ya nggak lah dengan membawa beberapa pasangan sejenis dan lawan jenis berpakain acak-acakan. Ada yg cowoknya pake kolor, ada yang ceweknya pake daun pisang, ada juga pasangan yang pasrah ditangkep dengan keadaan hanya memakai koteka.
Gua penasaran, kenapa juga ada orang pacaran dengan memilih semak-semak sebagai media bermesraaan? apa mereka nggak takut sama resikonya? bisa aja mereka diserang binatang setempat penghuni kebon sepi itu, kayak nyamuk, semut, atau bahkan gajah sumatra, mungkin ajaa? Tapi kembali lagi kepada sifat manusia yg penuh kreativitas dan imajinatif dan haus akan adrenalin yg memuncak, mungkin pacaran disemak-semak memang lebih menegangkan dibanding pacaran dicafe.

c. Atas Pohon
Keknya yg suka ngelakuin paham ini cuma monyet. Yahh... kalo ada sepasang manusia mengikuti paham ini itu bisa dipertanyakan apakah mereka semacamnya atau mereka memang sudah akut akan gaya berpacaran yg ekstrim.

Itu aja berberapa kriteria pacaran norak bin aneh yang bisa gua bagi disini bersama kalian. Semoga bisa dipetik pelajaran berharga dan dapan mengambil hikmah yang ada di postingan ini. Semoga diantara kita tidak ada yg berminat mempraktekannya. Kalo memang kepengen banget, kalo ketemua gua jangan sapa gua ya!!! BYE!!!!!

sumber: Skripshit


Tidak ada komentar:

Posting Komentar