Artikel

Jumat, 04 Oktober 2013

Memecahkan Kode Rumit Wanita

gambar: comot gugel

" Dasar cowok, peka sedikit napa!!! "


Pernahkah kalian mendengar omongan itu dari cewek? misalkan dari pacar, gebetan, mungkin adik kalian? atau mungkin kalimat itu keluar dari pembantu kalian yang ngambek gara-gara mention-nya nggak dibales sama tukang siomay langganannya

Atau kalian pernah nggak ngalamin percakapan super rumit macam ini?

Cewek: Beb, aku gemuk apa kurus ya?
Cowok: Nggak kok beb, kamu masih seperti yang dulu
Cewek: Yang jelas dong!!! Aku itu minta pendapat kamu!!!
Cowok: Agak gemukan dikit....
Cewek: Jadi kamu ngatain aku gendut..... oke lo gue end
Cowok: *Ngunyah sandal*......

Nah gue sendiri pernah ngalamin kejadian begitu tapi status antara kita nggak yang gue tulis di atas *nangis darah*.... Itulah cewek, mereka ingin dimengerti dengan cara yang sulit dimengerti. Mereka nggak bakal ngungkapin perasaannya dengan bahasa yang singkat, padat, dan mudah dipahami. Mereka harus bertele-tele ngomong daro A-Z....

Misalnya kayak gini, kayak pembantu rumah gue. Gue liat dari raut mukanya dia lagi kebingungan nyari sesuatu. Terus gue yang punya rasa empati tinggi niat  mau bantu pembantu gue yang muka kaya orang lagi nahan pipis 2 hari gara hal ini....

"Mbak, mau dibantu?"

"nggak usah, aku bisa nyari sendiri kok!!!"

Kalimat ini mengandung seribu arti buat kita cowok2 yang kepekaannya sedikit terhadap bahasa yang cukup rumit ini. Menurut kamus bahasa sanksekerta kalimat ini mengartikan bahwa itu pembantu ingin dibantu oleh majikannya tapi terkendala rasa malu yang tinggi, dia enggan mengungkapkan keinginannya alhasil barang yang dia cari pun nggak ketemu..... Dari contoh ini kalian dah dapetkan konsepnya?

Okeee, sekarang gue pingin ngeshare terjemahan kode-kode rumit yang sering diucapkan cewek ke cowok. Langsung aja
CEKIDOT!!!


1. Have Fun Yeaah !!!!!

Suatu hari si Bimbim pengen maen PES bareng bro-bronya. Tapi disaat bersamaan si ajuksetoleloleng ngajak untuk nge-date di mal terdekat.. Karena si bimbim ini udah janji sama temennya ini udah lama maka dia dengan berat hati dia menolak ajakan sang gebetan. Bimbims nggak bisa bolos maen PES... Alhasil si ajuksetoleloleng cuma bilang ke bimbims: "Have Fun Yeah!!

Nah kalo si bimbims nggak peka mungkin kalimat itu kayak dukungan atau semacamnya yang membuat bimbims semangat. ITU SALAH BESAR KAWAN !!!

Justru kalo cewek ngomong "Have fun Yeah" itu menandakan kalo si doi nggak rela ngelepas kalian seneng" tanpa memikirkan dia. Ada banyak makna dibalik kata "have fun" itu :D. Sebaiknya ajak aja dia, itung2 nyemangatin kalian kan yang lagi berjuang.....

2. Aku Pulang Sekarang aja. Bye :p

Bimbim ceritanya lagi debat sama pembantunya karena marah twitternya nggak di follow back. Padahal si bimbims nggak punya twitter, tapi si pembantunya ngotot minta follback. Endingnya. iya si pembantu bilang: "Oke, aku pulang aja sekarang".... Hasilnya sampe sekarang pembantunya bimbims nggak balik lagi ke rumah majikannya...

Kalian tau maksud dari kata itu?
Apa bener si pembantunya bima berani pulang sendiri?
Nggak!. Si pembantu aslinya nggak ada niat untuk balik bahkan untuk pulang sendiri aja di harus memikirkannya matang2 soalnya rumah si bimbims ditengah rawa. Kalo dia nekad pulang endingnya dia bakal dimakan buaya. atau mungkin dia bakal diculik oleh lord voldemort.
Yak ini fantasi gue berlebihan.
Aslinya si Pembantu itu biar dicegah sama bimbims, terus mohon2 biar nggak pulang. Terus bimbims bakal ngejelasin kenapa dia nggak follback dia...
Mission Acomplished... 

Oke, karena kode-kode yang bakal gue bongkar ada banyak, mending gue jelasin dengan kalimat pendek aja kali ya.. Biar postnya nggak kepanjangan sama gampang nyampe di kaliannya. Yup.. Berikut beberapa kalimat kode yang sering dipake cewek dan terjemahannya:

3. Aku pulang sendiri aja
Kalian tau maksud dan tujuan dari kalimat itu.. ini bukan mau nunjukin kalo dia bisa mandiri. Ini semacam pisau bermata dua. Iyaa... kata-kata ini nodong lo buat ngakuin sebagai pecundang (nggak mau ngaterin dia) atau lo sebagai pahlawan (lo nggak rela dia pulang sendirian dan nganter dia demi keselamatannya).... Cara ngadepinnya sih simple.. tanpa banyak omong ya lo langsung anter dia pulang. Masalah beres dan dia tambah nempel :v

4. Okee, Terserah Deh.....
Kalo gebetan kalian udah bilang macem itu, artinya lo nggak boleh ngelakuin hal apapun. Dia sebenernya pengen bilang "Nggak, nggak boleh" tapi karena gengsi manusia itu tinggi makanya di edit sedikit katanya jadi kayak gitu. Untuk mengatasi ini kalian harus nurut aja dah sama dia, daripada makin runyam kan gara2 hal sepele...

5. Aku kan bukan siapa2 kamu
Kalimat ini sebenarnya dipake sebagian cewek buat mastiin, gimana sih perasaan si cowok itu ke dia. Apa cuek, atau perhatian atau semacamnya. Ini semacam kata pancingan yang dilontarkan si cewek. Kata yang sebenarnya yang pengen di ucapin itu "seberapa berartinya sih aku dimata mu?" :3

6. Mantan kamu cantik tau, kok bisa putus sih?
Lagi ngomongin mantan, dan si gebetan bilang kalimat begitu.... sadar broo, dia itu sebenarnya pengen bilang ke kalian yang kepekaannya dikit gini: "tolong ngomong, aku ini lebih cantik dari mantanmu!". So, untuk menghadapi kalimat macam ini kalo menurut gue sih kalian bisa langsung berhenti ngomongin mantan2 kalian dan langsung mengalihkan pembicaraan.

7. Aku nggak apa-apa kok
Pernah gak lo nemu gebetan atau pacar lo lagi ngudek2 sampah dengan muka cemberut kaya bayi singa lagi eek. terus pas lo tanya, dan dia cuma jawab "Aku nggak apa-apa kok...". Jangan nyerah sampe situ sob. Terus korek informasi yang dipendam dia sampe dapet. Kalo kalian berhenti kepo sampe situ lo bakal dianggap nggak care atau kurang peka lah.

Gali sampe dapet "emas" yang lo inginkan. Kalo dapet kan yang seneng kalian berdua juga kan. Sebenernya sih arti dibalik kalimat "Aku nggak apa2.." itu "Cari tau dong, jangan cuma nanya ke aku aja...". Solusinya sih kalian cari tau terus apa yang ngebuat dia aneh ini. Bisa tanya sahabat dia atau semacamnya deh. Kalo nggak berhasil pura-pura mati aja sob...

8. Maaf kalo aku ganggu
Kalian pasti pernah lagi asik2 ngerjain sesuatu yang bikin kalian lupa waktu eh sesuatu yang nggak diinginkan terjadi.. misalnya lagi asik ngelupasin koreng yang kering atau ngupil eh gebetan kalian dateng. Mau nggak mau lo pasti langsung jaim dan menampakkan muka kusut.... Ngeliat hal itu secara langsung gebetan lo langsung paham dan bilang "Maaf kalo ganggu kamu". Pernah kan dengernya....

Kunci sukses dalam kondisi seperti ini adalah stay cool dan tetap tenang.... berpikiran jernih juga hal yang perlu diperhatikan saat situasi ini, dan langsung kalian bilang "Aku seneng kok kalo kamu yang ganggu" *keselek sandal*

Ngoahahaha, random ya makhluk yang bernama perempuan ini. Perempuan emang gitu.... dia pengen dimengerti dengan cara yang sulit dimengerti.

Cukup sampe sini aja gue ngebahas tentang kode mematikan ini. Sebenernya masih banyak, tapi berhubung jadwal gue yang padat gue memutuskan untuk udahan dulu. Kalo kalian pernah denger "kode cewek" yang lain bisa share di-comment box  yeee. 

Semoga kita para cowok yang "kepekaannya" kurang dapat belajar dari apa yang gue tulis dan curahkan malam ini walaupun rasanya mustahil, dan untuk para ladies semoga kalian tidak memberi kode yang susah untuk kami para lelaki pecahkan.





sumur: shitlicious

5 komentar: