Artikel

Kamis, 31 Oktober 2013

Hal yang Dilakukan untuk Menghadapi Tanggal Tua

Lo belom sah jadi anak kos kalo belom ngerasaain nyeseknya tanggal tua. Ya... tanggal tua itu bagi anak kost momen dimana kita dekat dengan sang Pencipta. Tiap hari puasa biar bisa bertahan hidup selama uang kiriman belom sampe. Cobaan begitu berat yang dialami anak kost ini rasa lapar yang menyiksa, nggak bisa kemana-mana, dan cuma bisa diem dikos ngebayangin makanan enak di luar sana.

Hal itu yang mendorong sebagian anak kost untuk berpuasa sekaligus berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar kirimannya cepat turun dari "surga". Itulah sifat jelek manusia, giliran seneng lupa kebahagiaan datengnya dari siapa. Giliran sedih baru deh inget Tuhan-nya....

Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terhadap lambatnya kiriman dari sang Ortu, hari ini gue mau memberikan penjelasan dan "amunisi" buat menghadapi tanggal tua. Simak baik-baik karena ini mungkin menjadi pedoman bagi kalian dimasa yang lebih sulit lagi... Weh, kenapa tulisan gue kaya Mario teguh the Bosen Way..... SKIP dah
Oke Cekidot:


1. Internet

Saat tanggal tua kaya sekarang, kita mungkin nggak bisa kemana-mana. So, hiburan dan pelipur lara yang ampuh adalah internet. As We know ada motto dari orang sana gini "Internet adalah penunda lapar paling ampuh setelah oki jeli dring". Gue juga termasuk orang yang sangat maniak sama internet. Bahkan, kalo lagi dapet koneksi yang “kurang ajar”, gue bisa berhari-hari nggak keluar kamar dan cuma nyeduh kaos kaki basah. Sekalinya keluar kamar, gue langsung lenyap “diserang” matahari!

2. Game

Semua orang pasti doyan yang namanya game, mau dia udah bau tanah dan baru keluar pasti dia suka game dan nggak terkecuali anak kost. Apalagi kalo dikamar kostnya ada konsol dan bro-bronya. Gue sendiri pecandu game. Dari game online ke off-line gue babat semua. Dari solitaire sampe ninja saga difacebook gue lahap semua. Kalo udah main, gue biasanya bkal lupa sama apa aja. Lupa belom mandi, lupa kalo besok deadline tugas, lupa kalo nggak punya pacar, dan lupa kalo gue belom makan 3 hari..... Endingnya hari keempat gue kena tipes dan gue makan dari idung... MIRIS L

3. Pacar

Untuk poin yang ketiga sih kayaknya jarang ada pacar yang tetep “setia” dalam menghadapi tanggal tua. Seharusnya pacar itu kaya reksona ya “Setia setiap saat”. Meskipun langka dan keberadaannya susah dideteksi, pastinya tetep ada kok pacar yang kek gitu. So, buat kalian yang punya pacar dan setia ditanggal tua bersyukurlah. Buat jomblo ya gitu deh..... if you know what i mean

4. Mie Instan

Buat anak kost, mie instan itu salah satu jurus andalan untuk bekal menghadapi tanggal tua. Tapi ini nggak berlaku buat gue. Gue tetep bisa makan enak-enak kok, pagi soto siangnya bakso dan malemnya rendang tapi dalam bentuk mie instan... Endingnya gue jadi Pithecantropus-Hydrocephalus. Emang sih dari dulu dan sekarang, gue kalo dah dapet kiriman duit dari orang tua, sebagian besar duitnya gue investasikan ke mie instan. Ini gue lakuin buat jaga-jaga ditanggal tua. So, saat tanggal tua menerjang, ancaman kelaparan dan gizi buruk pun bisa diantisipasi.

5. OCD

Ini lagi ngetrend2 nya diet macem ini. OCD. Ini bisa juga dipake buat amunisi menghadapi tanggal tua. Gue gak tau cara kerjanya dari program ini tapi menurut infotemen program ini mirip kayak puasa. Jadi kita cuma makan sekali sehari dan terus ada batas-batas waktunya. Sangat bersahabat bukan program om batak ini buat anak kost macem kita. Selain bisa menghemat pengeluaran ditanggal tua kita juga sehat dan dapet badan kayak om botak itu. Endingnya kalian bakal nggak jomblo lagi dah..... tapi OCD ini harus rutin jangan OCD2 an kaya temen kos gue. Bilang OCD tapi OCD=Ono Cemilan Dipangan....

6. Puasa

Ini jurus terakhir yang bakal gue kasih buat kalian korban kelaparan masal. Selain lo bisa hemat beberapa hari, lo juga pastinya dapet pahala. Ini semacam pepatah “sekali pegang satu dua gunung terlampaui”....pepatah macam apa itu?! Iya trik ini sangat efektif dan berguna buat anak kost. Itung-itung kita pengen “PDKT” sama Tuhan yang nyiptain kita. Hati tenang kantong pun senang....

Yap.... kayaknya itu aja sih, beberapa amunisi untuk menghadapi akhir bulan a.k.a tanggal tua. Intinya sih sering hemat aja pas awal bulan karena efeknya bakal dateng belakangan kaya sekarang ini yang gue alami...Selamat menghadapi tanggal tua guys. Jangan sedih karena semua bakal indah pada waktunya....*nggak nyambung*

#SelamatkanAnakKost
#HidupAnakKost
#AnakKostHarusDipeliharaNegara

#NaturalisasikanMiyabi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar