Artikel

Jumat, 29 November 2013

Kalimat Menjengkelkan yang dibenci Tuna Asmara



Ada banyak alasan seseorang itu milih menjadi nggak punya pacar atau nama lainnya sih jomblo dan nama kerennya sih single. Berbagai alasan pun sering menghinggap si-jomblo ini, ada yang memang pilihan unutk jomblo, ada yang belom bisa move on dari mantan, dan ada lagi mungkin memang nggak ada yang mau. Alasan-alasan diatas diperkuat dengan songongnya sifat jomblo ini. Kenapa Songong? udah tau jomblo ada yang suka sama dia tapi dia pemilih. Misalkan

"Eh, si meimei suka sama lo tau, dari kemaren gue perhatiin dia ngambilin jemuran elo mulu"
"Halah, palingan juga dia pengen minjem pakaian gue, karena malu makanya dia maling"
"Bukan cuma itu aja, dia juga sering minta ceritaan sifat lo, yang hobinya kalo jam kosong ngeletekin koreng"
"ah, boong lo, lagian dia itu bukan tipe gue, dia terlalu baik, udah gitu yg gk gue suka dia sering kentut sembarangan sob..."

Liat percakapan diatas antara Adi dan Bima, dimana meimei menyukai seorang Bima, tapi apa daya, Bima tiba2 jadi pemilih. padahal dulu gue inget omongannya

"Kok nggak ada yang mau sama gue yee, padahal gue ganteng, penyayang, terus bulu ketek gue panjang. Kok masih nggak ada yang mau ya... Dah lah kalo ada yang suka sama gue, gue TERIMA!"

Itu omongan dia yang gue inget, tapi apa. Tiba2 dia jadi pemilih pas ada yang suka. Dasra manusia.....!!!!

Namun, terlepas itu semua kebanyak jadi jomblo atau single fighter itu pilihan kita sendiri. Tetapi terkadang jadi jomblo jadi bahan ledekan orang lain untuk mengusik ketenangan hidup kita. Yang merasa jomblo, apalagi yang udah nyampe fase stadium empat atau yang baru jadi jomblo pasti pernah merasakan keji pertanyaan yang nggak manusiawi berikut ini....
CEKIBROT....


1. Kenapa sih jomblo terus

Banyak bener gue dapet curhatan tentang ini. Gini ye, gue sebagai Ketua karang taruna dan Ketua umum Tuna asmara pengen ngasih wejangan buat ente jomblo2 baru sekalian. Cuekin aja kalo ada orang ngomong begitu. Biarin sampe dia capek sendiri. Kalo nggak capek2 juga sumpel aja mulutnya kaki biar kapok. Sebenenya itu dia itu care sama kita tapi pake cara yang antimainstream. Makanya caranya begitu...

2. Cepet pacaran terus nikah, nanti sapa yang ngurus?

Pacaran itu pilihan, begitu juga jomblo itu pilihan. Tapi apa iya kalo kita jomblo terus nggak bakal nikah nantinya. Belom ada yang ngalamin itu deh. Kalo pun ada mungkin dia udah bunuh diri karena tekanan mental yang dialaminya. Kasian kan kemana2 diteriakin jomblo dan ditanyain kapan nikah. Secara nggak langsung itu ngebuat mental dia down dan akhirnya dia memutuskan untuk ngambang dikali. Tapi pertanyaan ini sebenernya sangat care sama kita. Dia peduli dengan masa depan kita, tapi menusuk juga bagi hati kita. Entah gimana jawabnya sampe sekarang gue belom ngalamin. Mungkin kalo cewek yang ditanyain beginian dia udah seharian didalem kamar mandi untuk shower-an

3. Lo Normalkan?

Pasti lo pernah ditanya dengan pertanyaan yang kampret itu kan. Gue sih udah kebal dengan yang begituan. Gue nggak tau motif mereka nanya begitu itu apa? Apa dia juga nggak normal dan merasa bahagia kalo dia menemukan teman yang sejenis dengannya. Mungkin juga dia simpatik sama keadaan kita karena ke-ngenesan jomblo kita. Atau mungkin mereka memang pengen ngatain kita.... Mungkin mereka punya pikiran kalo lo udah jomblo menahun ada kemungkinan suka sesama jenis. Biasanya sih pertanyaan model kampret ini dijawab dengan ketus dan seadanya. Siapa yang nggak sensi kalo ditanyain macem gitu....

4. Mungkin lo terlalu pemilih...

Kata-kata ini agaknya bisa menyadarkan kita yang notabene seorang pemilih pasangan. Harus cantik lah, ganteng, tinggi, putih, punya lobang idung 2, dan bla bla bla. Kalo lo memang pemilih dalam urusan mencari pasangan, coba ngaca dulu deh. Apa lo udah pantes dengan calon pasangan lo yang jadi kriteria lo selama ini? Ini mandi seminggu sekali pengen punya pacar kaya Franda... Mau sampe Farhat abbas jadi Presiden geh nggak bakal mungkin lo punya pasangan. Wong lo nya sendiri aja nggak ngurus diri sendiri gimana mau ngurus pasangannya nanti...

5. Lo kapan pacaran?.....

Bisa aja pertanyaan ini diplesetin sedikit biar tambah menusuk di hati jadi “Kapan lo nikah?”. Boro-boro nikah, baru aja jadi gebetan udah eh malah menghilang aja rimbanya. Ending-nya si gebetan udah punya pasangan yang notabene sahabat kita. Shower-an deh sampe kosan... Tapi apa iya kita harus punya pacar dan kalo nggak punya pacar bakal dosa. Kalo ada yang nanya begituan jawab aja “Emang punya pacar wajib ya” gue jamin dia bakal dia seribu bahasa. Kalo masih nyerocos sumpel pake tisu basah...

Jadi jomblo emang bikin ngenes. Apalagi kalo udah dikatain macem kalimat diatas, rasanya pengen pulang ke kosan terus shower-an.... Ditambah lagi sekarang iklan di TV sempat bikin para tuna asmara nangis darah. Lo tau kan yang iklannya “Truk aja Gandengan, masak om nggak”. Apa nggak Kampret tu iklan. Bikin jomblo makin terkucilkan di lingkungan masyarakat. Iklan itu sama sekali nggak menerapkan peri kejombloan. Nggak memikirkan nasib jomblo yang nonton.

Yak mungkin itu aja kalimat yang dibenci para tuna asmara. Emang sih kalimatnya rada nyesek dihati ini tapi mau gimana lagi, terima aja toh memeng gini kenyataannya :D. Nyari pasangan itu memang gampang2 susah. Kita memang dituntut untuk mendapatkan pasangan yang bener klik sama kita karena ini akan menentukan kedepannya. Kayaknya gue udah terlalu banyak ngomong. Jangan bersedih hai kaum tuna asmara. Masih banyak kok ikan dilaut.
Kalo ada kalimat lain, bisa nambah di  comment box......

SEE YOU


Tidak ada komentar:

Posting Komentar