Artikel

Sabtu, 07 Desember 2013

Mantan itu Harusnya Dilupakan.....



Selamat malam rekan2 sepenggalauan..

Ada yang baru putus?
Ada yang baru sakit hati?

Why?

Pacar nggak mau bayarin kosan?
Pacar suka minta elo buat di-LIKE-in status FBnya?
Apa Pacar nggak mau mandiin elo?

Ya udah sih, nggak usah galauin masih banyak yang mesti digalauin kaya deadline laporan misalnya~
Hari ini gue mau ngomongin soal mantan pacar.. Ehm! biar gue cuma pernah punya "mantan gebetan", tapi kalo namanya mantan emang hobbynya nempel terus di mata kaya belek yang baru bangun tidur. Dan itu bikin kita menderita banget karena beleknya kegedean.. Liat jendela, ada belek dan bayangan dia melambai-lambai di jendela.. Liat Cermin, ada belek dan bayangan dia lagi monyong2 di cermin.. Mau boker, liat bayangan dia lagi senyum di jamban.. Jadi nggak tega mau eek..

So, sekarang gue bakal sharing ke kalian tips2 buat ngelupain mantan!!

Sebelomnya kita kenalin dulu.. mantan pacar lo itu udah sedekat apa ama lo.. Kalo cinta monyet sih gampang banget buat dilupain, tapi kalo pacarannya udah pake panggilan "Ayah-Bunda" sih kayaknya bakal berat. Apalagi kalo udah sampe punya anak segala, pasti setengah mati ngelupainnya. And here are some tips for you to forget the one..

1. Buang kenangan kalian
Maksutnya begini, cara untuk ngelupain si dia, hilangin hal2 yang bakal bikin kalian inget ama dia. Buang barang2 pemberian dia, Buang pikiran lo tentang dia dan kalo nggak tega  masukin kardus terus dibakar idup2 biar kalo mau yang lebih sadis lagi voodoo dia, biar lo nggak ketemu2 dia lagi!!! #EdisiSadis. Misal kayak poto2 bareng dia, kado2 ultah dari dia, bunga, atau martabak sisa malem mingguan kemaren yang udah ada jamurnya dan sempet lo laminating buat kenang-kenangan. Musnahkan semua, bakar hidup2 kalo bisa!!
Kalo pacar pernah ngasih lo binatang piaraan, mending segera dijadiin gulai aja! Itung2 buat ngehemat gegara kiriman belum cair #Melarat


2. Jauhin dia
Kalo dirasa elo bakal sakit hati tiap liat dia, jauhin deh dia. Bisa dari social media, misal unfriend dia dari FB lo, hapus kontak BBM dia. Coz, ntar kalo ampe lo liat dia upload poto bareng pacar barunya, gue jamin elo bakal nancepin infus baygon ke idung lo sendiri. Endingnya, elo bakal kejang2 dan Ah sudahlah....

Tapi kalo misal kalian satu kampus atau sekolah, ya diusahain buat pindah sekolah atau ganti jadwal kuliah biar gak sering2 ketemu dia. Bila perlu operasi plastik atau cangkok idung biar dia nggak ngenalin elo lagi. Soalnya kalo kalian sering ketemu si dia dan kalian jadi galau karena inget ama masalah percintaan kalian, kalian nggak bakal konsen belajar terus sakit2an. Dijamin nilai kalian bisa dibuat chord lagu semua, Endingnya awet deh kuliahnya..... 

3. Jauhin Moment Area
Nah, ini masih ada hubungannya ama point nomer 1. Kalo elo masih suka kebayang2 wajah dia, upil2 indah dia atau moment2 jaman kalian seneng bareng dulu, maen comberan bareng dan tentu itu bisa bikin kalian nangis di bawah kran mushola, so jangan maen ke tempat2 yang dulu suka kalian pake buat pacaran yang bisa mengingatkan hal macem itu. Misal Bioskop, mall, semak2, toilet umum, atau kamar kos. karena tempat2 itu bakal ngingetin kalian kepada unyu2 moment kalian dulu bersama sang mantan. Kebersamaan kalian pasti bakal susah dilupain kalo lo masing sering ketempat barusan. Mending sering2 maen ke Mushola deh buat Dzikir.. itung2 nambah pahalakan...

4. Sibukkan diri
Cara ini lumayan ampuh sih. Karena kalo kalian udah sibuk dengan suatu aktivitas, maka kalian bakal konsen ke aktivitas itu. Dan ketika kalian udah konsen ke aktivitas itu, kalian bakal lupa ama hal2 yang berhubungan dengan mantan. Itulah kenapa kalo para karyawan, atau karyawati, cenderung lebih cepet ngelupain mantan daripada seorang pengangguran. Mereka terlalu sibuk untuk dirinya sendiri sehingga terapi mantannya cukup sukses. Tapi terapi ini nggak berlaku untuk para tuna karya.. Iya.. itulah kenapa pengangguran banyak yang mudah galau.. mending jadi pengangguran asmara...Anti yang namanya galau gara putus... #JombloSirik

5. Nongkrong
Nognkrong disini bukan nongkrong di jamban ya... Nongkrong disini adalah nongkrong bareng temen2 dan terbukti bisa bikin kita hanyut dalam suasana fun. Karena kalo nongkrong bareng temen2 deket itu suasanyanya bakal gokil banget dan pecah. Kalian bisa ngelakuan hal apa aja bareng sobat2 lo, macem maen PES, atau makan bareng. Dengan begitu, kalian juga bakal cepet lupa ama sakitnya patah hati. 

So, usahain kalo nongkrong jangan sendirian aja. Coz kalo elo nongkrong sendirian di cafe remang2 dengan keadaan galau, ujung2nya elo bakal disamperin sama om2 genit atau cowok2 bina*l dan secara nggak sadar elo bakal dibawa ke hotel kelas genjer-genjer bahkan lesehan. Kan horor kalo gitu..

6. ilfeelisasi
Cari cara biar lo cepet ilfeel ama mantan. Inget hal2 yang nggak oke dari dia. Inget2 hobby menyimpang dia. Misal suka ngupil sambil mainin hape touch-screen, dan upilnya nempel di layarnya, gara2 digeser pake jempol, upilnya nempel melebar di seluruh layar hape.. terus karena susah dibersihin, dia buang upilnya pake acara jilat2 layar hape yang udah kena upil tadi.. Atau mungkin dia suka mainan koreng, kalo korengnya udah kering senengnya minta ampun. Belakangan emang dia punya hobby ngeletekin koreng kering..

Atau inget seberapa hambau kentut dia, bayangin isi perut dia, bayangin sarapan apa dia.. Bayangin gimana ekspresi pantat dia pas ngeluarin kentut dengan suara nge-Bass gitu.. Kalo ampe elo bisa muntah dan sakit 3 hari dengan nginget2 hal itu, artinya elo udah sukses ilfeel ama dia. Sehingga elo bakal trauma buat nginget2 dia dan kelakuan horror dia lagi..


7. Buka Hati
Ini tips agak waras. Gini.. Mantan tuh adalah bagian dari masa lalu. Dan itu artinya dia hanya "media" buat membentuk lo jadi karakter yang lebih baik. Mungkin yang dulunya lo kekanak-kanakan, setelah diputusin mantan lo, elo bisa jadi orang yang lebih dewasa. Mungkin yang dulunya elo suka kentut di depan pacar dengan nada mayor, setelah diputusin ama mantan, elo bakal jadi suka kentut di didepan pacar dengan nada minor. Intinya, elo bakal berubah jadi pribadi yang lebih oke. Karena kedewasaan seseorang akan terbentuk dari beberapa pengalaman yang dilaluinya baik itu sulit ataupun mudah.

So, biarin yang berlalu akan berlalu, mengalir dan pergi ketempat yang tepat. Sekarang waktunya untuk membuka hati keseseorang yang lebih tepat dan berharap agar orang tersebut adalah pilihan yang benar dan tepat untuk lo jalanin bersama sampai waktu yang berbicara saat pelaminan nanti :)

Okay! kayaknya itu aja dulu yang bisa gue kasih.. Semoga tips2 di atas bisa bermanfaat buat kalian ya! I'll see you around! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar