Artikel

Sabtu, 28 Desember 2013

Hal yang bisa dilakukan Saat Jomblo


Kemarin gue denger berita ada yang mau bunuh diri dengan cara menghirup gas amoniak dengan lahap sampai nggak sadarkan diri. Katanya sih penyebab korban begitu gara dia frustasi nggak dapet pacar padahal bentar lagi 2014. Belakangan, ternyata dia punya sindrome bokongus erectus. semacam penyakit yang jika denger orang kentut dia akan berubah sekejap menjadi serakah dan maniak akan gas alam itu.

Oke cukup ngomongin kentutnya, gue nggak sanggup kalo diterusin. Kasihan sama bokong gue nanti. Emang sih, masih banyak pikiran-pikiran aneh dan freak yang terlintas di otak jomblowan dan jomblowati dikarenakan ketidaknyaman-an menjomblo. 

Kalo kata gue sih jomblo itu aktivitas yang menyenangkan. Kita kayak menjadi orang paling bebas di dunia ini. Mau makan nggak usah ngingetin pasangan, mau tidur nggak usah ngingetin, mau eek nggak usah laporan sama pacar. Jadi orang bebas sebebasnya, tapi kenapa masih banyak mereka yang jomblo tidak menikmati ke-jomblo-annya itu dengan senang hari dan suka cita. Gue merasa sedih dan gagal menjadi ketua dari perkumpulan IJO LUMUT (Ikatan Jomblo Lucu dan Imut).

Tapi mungkin emang setiap orang beda2 sifat dan pola pikirnya. Ada yang udah 25 tahun pola pikirnya kaya anak umur 3 tahun yang baru tau nenen sama eek. That's why di malam minggu terakhir di tahun 2013 gue sebagai Ketua dan sekaligus Motivator dari perkumpulan IJOLumut mau memberi sesuatu yang mungkin akan merubah pola pikir jomblo yang telah ada selama ini. Yakni hal-hal yang bisa dilakukan seseorang saat dia Jomblo

Here They are:



1. Kumpul bareng temen
"Dab, nanti kumpul di kos adi ye.. Main PES kita"
"Shaap, kebetulan gue udah lama nggak maen pes gara pacaran mulu heheehehe..."

Mungkin hampir para pria mengalami hal semacam ini. Disaat mereka pacaran, mereka nggak punya waktu untuk kumpul bareng macem ini. Kalo geh kumpul paling cuma beberapa orang, itu geh jomblo semua. Mungkin ini dikarenakan kalo kemana-mana bareng pacar, makan, pulang kuliah, bahkan mandi juga bisa bareng kali ya... Nah setelah jomblo kita malah bisa mobile, diajak kesini ayok, kesana ayok nggak khawatir mikirin anak orang. Dan kepuasaan batin pun didapatkan karena bisa ngumpul bareng kawan sependeritaan lagi.

2. Travelling
Pergi jalan-jalan mungkin adalah hal dibutuhkan saat kita merasa capek akan rutinitas seharian. Apalagi perginya bareng perkumpulan Ijo Lumut pastinya bakal tambah seru. Coba kalo ngajak pacar atau masih ada ikatan sama pacar pasti repot. Mau berangkat laporan dulu, udah nyampe tujuan laporan dulu, pipis di pohon laporan dulu. Belum lagi kalo doi nggak percaya, minta kirimin gambarlah, video lah. Ribet kan, ngalahin emak2 ribetnya. Kalo jomblo kan bisa dinikmati perjalanannya dan keindahan alamnya. Beruntunglah lo yang jomblo....

3. Menyalurkan Hobi
Manusiawi sih kalo orang punya hobi yang banyak. Tapi yang nggak manusiawi itu punya hobi banyak tapi nggak pernah disalurin gara-gara pacaran terus. Kan ini merusak passion kita terhadap sesuatu. Misalkan cowoknya punya hobi godain cewek, tapi gara-gara mereka pacaran dia jadi takut untuk godain cewek lain dan hobinya terputus akibat hubungannya itu. Kan kasian dia. Kalo mau jadi pasangan yang baik sih bukan gitu, seharusnya disupport biar dia semangat godain cewek lain. Bisa mungkin elo nya malah kena godaan mautnya dan nambah sayang deh sama dia......

4. Beresin Kamar
Bukan laki lo kalo kamar kalian nggak berantakan. Kalimat itu coba di alihkan sejenak dan coba mulai ngeberesin kamar. Mungkin dulu semasa pacaran bisanya "ngebrantakin" kamar coba deh sekarang mulai berubah sedikit. Sprei di beresin, buku ditata, sempak2 di tarok ditempatnya. Liat deh hasilnya pasti elo bakalan nyaman di dalem kamar elo yang tadinya kamar lo kandang sapi antrax sekarang sudah seutuhnya jadi kamar, dan mungkin lo bisa bereksperimen di kamar lo, kayak bikin senjata pemusnah masal atau apalah yang bisa ngebuat lo sibuk dan lupa akan pacaran.

5. Berkarya
Jaman sekarang kalo elo nggak kreatif bakal dicaplok orang loh. Persaingan makin gila dan ketat. Banyak cara yang dilakukan orang2 luar sana, belajar siang malam, les, pergi ke orang pinter, dan lain2. Tapi kalo misalkan elo kreatif, elo nggak bakal susah nyari kerja tapi pekerjaan yang nyari elo. Elo tinggal santai dirumah sambil ngerokok dan ngupil eh tau2nya ada kerjaan yang dateng buat elo. Apa  enggak keren itu????

Contohnya aja lo bisa nulis kayak ketua perkumpulan IjoLumut ini. Selain sharing elo bisa aja mungkin dijadiin buku untuk diterbitkan. Banyak jalan untuk berkarya. Intinya sih elo harus kreatif dan punya passion. Dan lagi elo nggak usah minder dengan perkataan orang lain tentang karya lo. Anggap dia kotoran kuda yang mau lo bersihin dengan cara lo berhasil dengan karya lo

Jomblo itu anugrah kalo kalian tahu cara menyiasatinya. Jomblo itu akan terasa elegan jika elo nggak merasa kayak orang kampungan saat menajalaninya. Inget nggak selamanya orang pacaran, pasti dia akan merasakan jomblo juga. Intinya janga minder dan tatap tantangan ini dengan dada tegap dan gagah.

Yup! this the end of the post. Semoga postingan ini berguna buat Tuna Asmara. dan pastinya nggak bikin kalian galau disetiap malem minggu, tapi bener-bener siap unutk menerima segala yang telah dituliskan-Nya. Nih gue bilangin, Pacaran itu "menikmati sesuatu yang bukan haknya" Miriplah sama Korupsi. Jadi kalian jangan mewek kalo di katain jomblo, tapi balesn dengan cara elegan seperti diatas.

Berdasarkan tulisan diatas, pasti masih ada lagi kegiatan yang bisa dilakukan saat menjomblo.. Coba di tulis di comment box yeah.... SEE YOU !!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar