Artikel

Jumat, 17 Januari 2014

Cantik-cantik kok jomblo



"Kenapa gue masih jomblo ya? Padahal gue cantik, semok, kelakuan gue nggak bejat-bejat amat...."

Pernah ngalamin gitu ladies?Seberapa lama kalian jomblo?
Yuk, jadian ama aak yuk!!! 

Oke abaikan tulisan yang terakhir. Akhir-akhir ini gue sering ngeliat cewek cakep itu jalan sendiri disekitaran kampus gue. Entah dia emang jomblo apa dia lagi nyari serpihan-serpihan kenangan bersama mantan dijalanan. Yang pasti gue semakin sering ngeliat ajaa. Sebenernya jiwa buaya gue mau nemenin doi jalan daripada sendirian kan. Tapi apadaya, tampang nggak mendukung jadi gue urungkan niat baik gue...
Ya takutnya gue malah disangka copet yang biasa mangkal di terminal-terminal. Emang sih tampang nggak bisa ngebohongin.

Oke lupakan tampang gue, balik lagi ke topik utama. Iya gue heran kenapa cewek secantik Nabilah masih jomblo? kenapa cewek se-semok aura kasih masih jomblo? kenapa uang spp kuliah masih mahal?. Pertanyaan2 itu terus membayangi gue selama ini. Mungkin mereka sedang mengalami seperti penjelasan dibawah ini :



1. Tidak memperluas Pergaulan
Nggak ada manusia yang bisa anti sosial. Karena pada hakikatnya manusia itu makhluk sosial. Untuk itu para ladies jomblo yang dirahmati Allah SWT. perbanyaklah pergaulan. Kalo kalian gaul cuma sama itu-itu aja, mau sampe palaj dedi corbuzier tumbuh geh nggak bakal dapet lo gebetan. Sebaiknya keluar dari zona nyaman, dan cari pergaulan yang luas sapa tau ada yang nyantol ditengah jalan.

2. Kumpul sama jomblo/single
Ini juga sangat berpengaruh sist. Gimana nggak. Setipa hari lo jalan sama segrombolan jomblo dan jomblowati. Belom lagi lo bakal dicuci otaknya tentang buruknya relantion-shit.. Diberi sugesti kalo pacaran itu bakal merenggut nyawa dan kebebasan lo, dan doktrin-doktrin sakti lainnya mungkin bakal "takut" kalo lo menjalin hubungan dengan seseorang...Maka menjauh lah dari panti jomblo yang bersangkutan kalo lo emang pengen punya pacar..

3. Negative sama cinta
"Hah? buat apa pacaran, mendingan juga belajar terus sukses, nanti pasti banyak yang nempel"
"Ngapain pacaran toh nti putus juga"
"Ngapain pacaran, nanti juga dia nggak bakal nikahin lo juga"

Kalian pasti sering mikir begini. Nggak salah punya pemikiran begini, tapi jangan dibawa terlalu serius, Ending-nya nanti kalian malah jadi bujang lapuk atau perawan tua :X
Biasanya, pemikiran begini bakal ilang dan tersedar saat waktu yang kurang tepat (Udah berumur, tua, dan jadi om2/tante2). Yang tadinya punya kriteria tinggi2 dan semena-mena, eh akhirnya kriteria cuma satu aja. POKOKNYA YANG MAU AJA.... Kalo kayak ginikan yang kasian kalian.
Oke lah, dia emang sukses, jabatannya tinggi, good for them, tapi kasihan juga ya kalo dia gak bisa mengajak orang spesial utk merasakan bahagianya itu sama-sama hingga akhir hayat.....

4. Berharap Terlalu banyak
"eh, nab.. kriteria cowok lo gimana sih?" tanya Bimbims.
"pokoknya ganteng, baik, tinggi, putih, pengertian, kaya, dan yang penting kalo kencing nggak lari" jawab Jaenab singkat......

Pernah kan denger beginian. Iya.... terlalu memematok harga tinggi. Susah buat laris dan bersaing di pasaran. Tunggu ini gue ngomongin apa kok nyasar sampe pasar. Tapi emang mirip sih. Coba lo liat dipasar atau toko-toko pinggir jalan. Banyak yang mematok harga tinggi dari barang jualannya, tapi apa? yak tepat jualan mereka nggak laku karena kemahalan. Terlebih lagi barang yang dijual "biasa" ajaa. Yah begitulah analoginya sama percakapan diatas.
Intinya sih jangan mematok "harga" tinggi2 deh, kasian kan yang mau ngedeket sama lo2 pada. Jadi minder dulu deh. Ending-nya nanti malah kayak nomer 3 YANG PENTING MAOOO

5. Pengalaman hubungan yang buruk
Emang sih belajar dari pengalaman itu baik. Tapi jangan dijadiin pengalaman bersama dia terus ngebayangin elo. Kapan move on-nya? Kapan dapet yang lebih baiknya?. Udahlah lupain aja dia yang udah nyakitin elo. Apa lo nggak kapok udah pernah di kasih janji manis terus sampe ngebikin lo jadi tambah gemuk? apa lo lupa kalo lo punya utang sama dia pas bayar pipis di wc umum? nggak kan...
Udah DEH move-on dan move-up....Cuma orang bodoh yang rela disakitin terus hanya untuk sebuah ketulusan....

Okey.. This is the end of the post. Maaf kalo terlalu "berapi-api". Gue cuma rada nggak rela aja cewek-cewek cantik macem aura kasih, pevita pearce, nabilah kok jomblo, mending sama gue yang dah pasti masa depan terjamin. NGOAHAHAHAAH.

Buat kalian para ladies yang udah baca tulisan gue ini. Semoga kalian belajar supaya nggak menjadi jomblo lapuk macem gue. Just be smart when you follow your heart!. Kalo kalian emang butuh tempat curhat, aak siap kok jadi bahu kalian Ngoahahahah

-----SEE YOU-----

3 komentar:

  1. "Sebenernya jiwa buaya gue mau nemenin doi jalan daripada sendirian kan. Tapi apadaya, tampang nggak mendukung jadi gue urungkan niat baik gue...
    Ya takutnya gue malah disangka copet yang biasa mangkal di terminal-terminal. Emang sih tampang nggak bisa ngebohongin."

    Inilah kesalahan para cowok. Kalian terlalu pengecut. Padahal ngga ada cewek yg nggak suka diperhatiin. Asalkan jangan berlebihan. Coba disamperin, pasti direspon dengan baik.

    BalasHapus
  2. haduh bener juga ya gan kalau kurang gaul pasti susah ..

    BalasHapus