Artikel

Rabu, 11 September 2013

Menebak karakter dari segi bunyi dan bentuk kentut


“Siapa nih yang kentut?”
“Iyee, siapa nih, baunya kaya sempak bapak gua nih...”
“Lo ya bim? Muka lo daritadi kaya orang ngeden terus gue perhatiin”

Kalian pasti pernah ngedenger percakapan yang diataskan yang kalo diterusin nggak bakalan kelar. Yak... Sebagian orang bahkan hampir semua orang pasti pernah ngalamin kejadian ini entah sebagai “pelaku” atau malah menjadi “korban” kebiadaban seseorang..

Dibalik keangkeran bunyi “bom” itu, ternyata kita bisa menebak karakter dan sifat seseorang dari bunyi dan baunya. Eyang buyut gue dulu sih ngomong gini “segala sesuatu terjadi pasti ada sebab, akibat dan maksud dibalik itu semua”. Disini gue tau kalo kita kentut pasti ada maksud dibaliknya-yang baunya bikin idung mesti diopname selama seminggu. Merujuk dari kata eyang gue itu, gue memutuskan untuk meneliti kejadian tersebut. Sudah banyak artikel dan jurnal-jurnal yang gue ciptakan selama dua tahun meneliti “gas” tersebut.

Bahkan akibat penelitian yang gue jalanin ini, banyak mahasiswa ingin menjadikan penelitian ini sebagai Skripsi dan Thesis nya. Ternyata penelitian gue ini diapresiasi oleh khalayak umum dan membuat gue coba untuk menceritakan ke kalian para fans berat gue.

Tolong... Jangan berebut kayak gitu, kayak anak ayam dikeparin dedeg.
Berhubung waktu gue nggak banyak untuk menceritakan segala kejadian di laboratorium selama penelitian, gue sebagai Prof. Ir. Arief Januzaj Sukeceng S.pg, S.ms, S. Teh, M.nis akan menjelaskan secara detail tentang Karakter ini:
CEKIDOT.....


1.   Nyaring

Biasanya orang yang memiliki kentut dengan suara nyaring atau keras memiliki karakter seperti Olga, Ruben, Farhat Abbas dan sejenisnya. Mereka orang yang bertipe percaya diri, blak-blakan, tidak malu—muka tembok, tampil apa adanya, dan sombong. Kenapa sombong? Karena mereka ingin dianggap keberadaannya oleh masyarakat sekitar dengan cara menyebar “polusi” udara. Terkadang suara yang keras ini menghasilkan nada 9 oktaf. Betapa tinggi dan nyaringnya suara nya.

Coba deh kalo kalian termasuk dikategori ini, kan bisa kentutnya dilatih lagi sampai nada paling tinggi. Barangkali bisa membuat rekor dan masuk ke Guiness World Record dikategori suara kentut tertinggi di dunia. Secara nggak langsung kalian udah membawa nama baik Indonesia ke kancah dunia. Kalian terkenal dan masuk sejarah dunia. Kurang apa coba!?

2.   Tanpa Suara

Kentut macem ini sangat berbahaya bagi masyarakat. Keberadaannya sulit dideteksi dan sekalinya muncul membuat orang disekitar kolaps dan pingsan. Dosis baunya pun melebihi yang ditentukan pemerintah. Orang dengan kentut berjenis ini biasanya memiliki karakter pendiam, berjiwa teroris, pinter— lihai mencari moment yang tepat, dan royal. Betapa tidak, dia membagikan gas alam nya kepada teman2 atau masyarakat sekitar secara gratis. Dia berprinsip bahwa air, tanah, dan gas milik negara, setiap warga negara berhak mendapatkan jatahnya sama rata. Orang dengan tipe seperti ini mirip dengan Eyang subur, Nurdin M top, dan bro2nya.

Cara menanggulanginya gampang2 susah, coba deh kasih dia ruang buat gerak. Pasti dia akan memaksimalkan potensi dia yang ada agar tidak merugikan orang disekitarnya. Hasilnya kalian nggak perlu operasi idung akibat perbuatan “brutal” nya.

3.   Tanpa Suara dan dihirup Sendiri

Karakternya hampir sama dengan nomer dua. Tapi dia memiliki perbedaan yang mencolok dari ciri orang nomer 2. Yak bener... kebanyakan orang yang punya kentut macem ini mereka pelit dan serakah. Mereka pelit dalam hal apapun bahkan kentut aja di embat sendiri... Selain itu biasanya mereka juga pemalu dan cinta damai. Mungkin karena nggak mau dituduh atau nggak mau melihat keributan karena kentutnya, dia berani mengambil resiko untuk menghirupnya lagi. Pasti diantara kalian pernah?

4.    Putus-Putus Berirama

Keberadaan teknik kentut jenis ini sudah jarang. Mereka yang menganut paham ini juga sudah berkurang. Tapi segelintir orang masih ada yang memakainya. Orang yang menganut paham ini punya karakter humoris, kreatif, hiperaktif, punya jiwa entertaining dan banyak omong. Dia bisa menciptakan nada yang harmonis dari suara kentut yang putus-putus ini. Bahkan ada seorang kawan Profesor keceng bisa menciptakan nada merdu yang membuat produser Cheribelek dan CodokJunior kepincut untuk berduet dan dijadikan video klip di single lawasnya.

So, kalo kalian termasuk yang ini coba deh cari irama yang lain kaya lagunya Zaskia Gothic atau Goyang Caesar. Mungkin bisa membuat kalian terkenal di seluruh Indonesia. Sapa tau kalian bahkan bisa menjadi Artis Go Interna-shit-ional dan duet sama Justin Bieber. Rejeki mana ada yang tau kan...

Hanya itu yang bisa Professor kaji disini. Kentutlah kamu selagi kentut itu gratis kisanak. Buatlah inovasi kentut yang lainnya karena jaman sekarang orang yang kreatif lah yang bakal meraih kejayaan. Liat si Caisar... bermodalkan goyang macem gitu bisa terkenal se-Indonesia. Sampe2 pas 17an kemaren dibuat lombanya.

 I’ll see you around!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar