Artikel

Minggu, 17 Mei 2015

Jadian Kudu Nembak? Penting nggak SIh?




Nggak kerasa udah malem minggu aja, perasaan kemarin baru malem sabtu. Seperti biasa, gua sebagai penghibur kalian yang kesepian karena nggak pergi kemana-mana dan khususnya kalian para tuna asmara buat mengisi waktu kalian dengan hal negativ dengan baca tulisan gue malem ini. Tulisan yang bakala kalian rindukan disetiap malem minggunya.

Malem ini gue mau ngebahas tentang "Jadian kudu nembak? Pentingkah?". Meskipun gue sebagai tuna asmara juga yang selalu gagal sebelum menggebet tapi untuk pengalaman tentang dunia percintaan kayaknya gua udah expert. Dari banyaknya kegagalan yang gua capai (CONTOH: gagal minta no hp) tentunya pengalaman gue banyak. Gua tuh suka ngehadepin kegagalan dengan ini: "Lupain kegagalannya, ambil pengalamannya..".

Dari ocehan bau gua diatas tadi yang pengen gue tanyain sekaligus gue bahas ada tentang tembak menembak. Bukan nembak teroris yak tapi nembak gebetan. Menurut kalian, nembak dulu sebelum jadian itu penting gak sih? Kalo menurut gua, nembak itu nggak begitu penting. Kalo dalam istilah Islam ya bisa dibilang sunnah.. Alias gak wajib-wajib banget.. Kenapa? Nih alesannya:

1. Tumbuhnya rasa cinta gak bisa ditebak

Manusia kalo jatuh cinta biasanya ada getar-getaran di hati dari salah satu atau keduanya, kapankah itu? Mungkin pas ketemu awal kali, mungkin pas dinner pertama, atau mungkin pas razia gabungan dijalanan karena nggak bawa SIM jadi degdegan.

Yang anehnya, meski udah ngerasain hal serupa, sering meringis-meringis kuda kalo ketemu, senyum-senyum sendiri inget kejadian yang dilakuin bareng, merasa kangen yang hebat. Mereka bakal 'menahan' perasaan itu takut pihak satunya nggak ngerasain hal yang sama. Biasanya mereka menunggu pihak lain ngasih "lampu ijo" dulu, baru bisa berbuat lebih. Tapi ada kalanya karena ke dua belah pihak sama-sama nungguin "nembakan" dari pasangan, akhirnya mereka memendam rasa itu.. Sampe akhirnya rasa itu pudar, berlalu, dan hilang tanpa tau kemana hati ini melangkah.....

Yang gua gemesin adalah.. KENAPA SIH KUDU NUNGGU ADA YANG NEMBAK DULU?!

Kan kalo udah ngerasa cocok, ya udah jalanin aja.. Biarin semuanya ngalir.. Kalo ada pihak yang ngerasa nggak nyaman, pasti dia bakal mundur.. Pasti dia bakal menjauh.. Tapi kalo sama-sama nyaman, pasti dia bakal mengerti.. Pasti dia gak bakal aborsi disini, mungkin didukun sebelah baru aborsi......

2. Cinta Bukan cuma Status

Dulu gue pernah bilang ketemen gua kalo pacaran nggak kudu nembak. Terus banyak reaksi keras yang mau menghujat pemikiran radikal gua. Ada yang teriak-teriak sambil bakar skripsi lah, ada yang mau ngelempar binder dari 10 semester lah, ada yang mau DO gua lah. Banyak reaksinya dari kalangan ini. Beberapa dari mereka nanya dengan urat yang mau lepas dari leher mereka


"Lah ceng.. Kalo nggak nembak, gimana kita tau status kita?"

"Lah ceng.. Kalo nggak nembak, ntar diembat orang dulu dong?!"

"Lah ceng.. Kalo nggak nembak, ntar siapa yang mati?!....INI apaan WOY?!

Oke.. I realize, teenager souls won't get it..

Dalam hubungan manusia dewasa, acara tembak menembak menurut gue hanya formalitas semata. Karena kalo kedua belah pihak udah saling cocok, kenapa nggak dijalanin aja terlebih dahulu kan?

"Gimana ngerasainnya ceng?"

Sadar nggak sih, kita udah dikasih fitur oleh Tuhan yang bernama "perasaan". Nah, perasaan itu gunanya untuk menilai perlakuan si dia kekita itu gimana. Kalo kita nggak mau muna sih, pasti kita bisa bedain mana yang bener-bener sayang sama yang nggak. 

Masak iya sih kalian nggak sadar dia suka sama elo pas elo tau dia tiap hari rela nganter jemput elo di kampus? Nemenin di salon sampe muka dia mirip oli bekas? Nungguin dandan sampe jelek? Ngerawat elo pas lagi sakit? Bikinin makanan sampe rela belajar sama temennya? Kalo elo masih belom bisa nyadar dia sayang sama elo setelah ngeliat itu semua, artinya elo muna. Haus pengakuan. No Offense..

"Terus, kalo nggak pake nembak ntar kalo digantungin gimana?"

Nah, kalo kalian udah menyadari kalian sama-sama sayang, tentunya nggak ada lagi istilah "gantung-menggantung". Ini kan soal hati, gak bisa disamain sama jemuran emak-emak. Kalo kalian sama-sama cinta, tentunya kalian bakal bisa saling percaya, dan bisa saling menghargai kepercayaan satu sama lain tanpa saling menyakiti satu sama lain. Dan komitmen kalian lah yang menjadi pondasi untuk saling menjaga perasaan itu.

"Yaaahh.. ntar kalo tiba-tiba ditinggalin gimana?"

Semua hal pasti ada resikonya. Ada reaksi karena aksi. Orang pacaran kan juga ada potensi buat putus kan? Dan cara putus itu macem-macem kan? Ada yang putus baik-baik, meskipun di belakang udah booking dukun santet kelas aatas. Ada yang putus dengan membawa dendam. Ada yang ngilang gitu aja kaya ditelan bumi.. Pokoknya mah sama aja.. Kalo takut patah hati, ya jangan jatuh cinta donggg. Sama kayak kalo takut mati jangan hidup dongss. Lagian, bukannya mending ditinggalin pas masih pacaran, daripada ditinggalin saat udah punya anak sembilan?

3. Mau Pacarana atau jualan Kalender

"Ceng.. Kalo nggak pake acara nembak, gimana ntar ngitung Anniversary nya? Gimana ngitung berapa bulannya? Berapa minggunya? Berapa harinya? Berapa detiknya? Berapa weton-nya? Gimana Feng Shui-nya?"

Lo mau pacaran apa jualan kalender. Masih pacaran gini yodah sih jalanin aja. Nggak usah pentingin kuantitas waktunya tapi kualitas hubungan kalian yang harus di perhatikan. Kalo pacaran tanpa nembak aja kalian bisa saling jaga perasaan pasangan, apalagi ntar kalo udah diikrarkan di depan Tuhan? Kalo mau itung-itungan soal Anniversary, ntar aja.. Kalo nikah kan jelas, tanggal berapa nikahnya, tanggal berapa kawinnya.... Dan itu emang penting buat dirayain anniversary nya demi menjaga keharmonisan hubungan dalam keluarga. Bisa jadi contoh bagi anak-anak kelak, biar mereka tau sudah seberapa lama kalian bersama.. Asik kan? :')

Pesen gua sih:

"Cinta tak harus selalu di katakan? Tapi rasakanlah cinta itu dengan hati. Dan mending pas jadian nggak pake nembak tapi pas bubar ada kata perpisahan,... daripada pas jadian pake nembak, pas bubar malah tanpa pesan"

Yap.. Kayaknya itu aja yang mau gue omongin malem ini. Gua tegasin lagi, ini cuma opini gua. Gua nggak ngajak kalian buat ikutan berpikir hal serupa. Jadi, gua nggak butuh jawaban setuju atau enggak. Lagian, itu kan pemikiran gua sebagai seorang Tuna-Asmara yang sedang mencari pendamping..

Jadi, kalo gue suka sama cewek, gue lebih milih untuk melakukan apa pun yang kayaknya bisa bikin dia bahagia dan tersenyum. Tanpa perlu mengumbar kata-kata. Menunjukan isi hati dengan perbuatan, bukan cuma lisan. Lebih suka langsung mengunjunginya di saat rindu, daripada cuma mengetikkan kalimat-kalimat sendu...

BYE!















sumber :Sumber



1 komentar:

  1. bener banget ya , nyesek deh kalau pas nembak ngomong pas berakhirnya gak ada kata2 sedikit pun , nyesekbangetgankalaugitu ..

    BalasHapus