Artikel

Rabu, 02 Januari 2013

Welcome To the Jungle


Mungkin judul ini sedikit ngebingungin buat lo orang, tapi disini gua mencoba menjelaskan bahwa judul itu mewakili isi dari bacaan yg gua buat ini. Judul ini dimaksudkan untuk tahun pertama gua menginjak bangku perkuliahan. Mau tau kelanjutan kisah gua


CEKIBROOOT


Kisah ini berawal dari taun 2012 tahun dimana yg katanya bakal kiamat. Gua sih percaya, percaya kalo yg ngeramalin tahun ini kiamat itu orang paling TOLOL didunia, yuk lanjut cerita pas pengumuman kelulusan SMA. Sewaktu lulus SMA sih gua ngerasa biasa aja, karna ngapa? udah kebaca sama gua, pasti lulus wong dapet contekan kok hahahahahahaha :D.
Selesai urusan itu pasti, mau gak mau, suka gak suka pada coret-coret baju. Gua sih terpaksa ikut, soalnya diajak temen gua terus sih padahal hati gua gak mau, mendingan bajunya buat sedekah aja #alibi. Disini gua minta tanda tangan anak yg gua nilai cakep men dan kesempatan utk foto bareng men hahahaahaha. Tapi tujuan gua Cuma satu, yakni foto sama doi men walaupun belum jadi sampe sekarang T_T. Lo orang pasti tahu lah siapa dia hahahaahah. Cerita SMA nya gua skip aja lah, kelamaan kalo nyeritain dari kelulusan.

Oke kita langsung pengumuman SNMPTN, keknya  sekitar bulan 7 sama 8, gua lupa udah kelamaan kuliah sih #benerinkerah. Waktu itu gua ngeliat di rumah sama kawan gua si Rian tongki sekitar jam 7 malem. Sebelum kita ngeliat hasil, gua sama dia sempet-sempetnya maen PS3 di daerah way halim. Kita orang belum sempet buka situsnya karena keasikan ngePES. Gua sama dia sih biasa aja kek gak ada yg mau diliat. Pulang darri ngePES kita beli nasi goreng dulu buat ganjel perut. Lagi nunggu pesenan hp gua mengeluarkan suara yg asing ditelinga gua, ternyata itu sms dari andika dan nanyain gua “ keterima gak lo ceng”, gua agak bingung disitu gua bales aja “keterima apa?”. Dia bales “SNMPTN”, dan gua jawab dengan wajah tak berdosa “emang udah pengumuman? Gimana nasib lo?”, “nggak jebol ceng”, gak gua bales habis itu. Tau kalo hari itu pengumuman, gua berdua langsung cuuus kerumah gua.

Pertama kita buka twitter dulu, pengen ngeliat apa reaksi follower” kita ya. Ternyata banyak argumen yg terlontar, ada yg seneng lah sedih, nangis, sok tegar, sok bijak, malah ada yg ketawa, itu sih kita orang.
Ngeliat suasana hati follower kita bercampur aduk, gua sama riyan memutuskan utk membuka hasil SNMPTN ini samnbil menikmati nasi goreng kas pulau damar. Dimulai dari gua duluan, gua masuk id gua, email gua, pw gua, berat gua, wuih banyak amat, dah pokoknya itu lah. Dan hasilnya adalah, Gua diterima di...... UII #artinyagakmasuknegribego. Tapi gua malah ketawa, kek gak ada salah. Selanjutnya Mairiyansyah a.k.a riyan ngebuka punya dia. Walhasil dia diterima di agribisnis....... UMY #ternyatasamabegonya. Dia juga ketawa kayak gak punya dosa #fuck. Yah itulah hasilnya gua sih ngerasa bersalah sama ibu gua, beliau udah ngebiayain gua biar masuk negri ternyata hasil yg didapatkan apa?, TERTAWAAAA. Waktu itu gua emang bego bener, kenapa gua ketawa sih, lo kek gak ngehargain hasil jerih payah orang tua gua, asli gua bener” nyesel sama tingkah gua ini. Buat lo semua, jangan ditiru sikap gua, biar buat pelajaran buat lo lo pada untuk ngehargai jerih payah ortu lo. Pesan gua pikirin dulu baru ngomong.

Yah, mau gimana lagi jalanin aja lah walaupun gua sama riyan masuk PTS daripada gua nganggur kan lebih pedak lagi. UII sepintas memiliki kesamaan dgn UI bedanya UI gak pake Islam ditengahnya :D. UII kalo gak salah kepanjangannya Univeristas Insya Allah Islam keknya. Untuk pertama kalinya gua ngekos dan tinggal jauh dari orang tua, yakni di Yogya yg katanya kota pelajar. Disatu sisi gua sedih ninggalin Lampung terutama keluarga gua, disisi lain gua seneng bisa kuliah di Jogja yg ngebuat gua bisa maen terus hahahahaa.

Gua ngekos disini sama si sungkai, sama kawan SMA dulu. Disingkat aje yeeee. Dateng juga yg ditunggu-tunggu, kuliah perdana a.k.a ospek meeen. Lo bisa bayangin kan kata dari O S P E K. Fvck, yak gitulah. Sebenarnya gua gak mau ikut, tapi diwajibkan sama universitas yah mau gak mau gua ikut #alasanFC. Hari pertama berjalan semestinya sampe suatu ketika ada kakak tingkat ngeliatin gua dan berdiri pas didepan muka gua. Gua disuruh ngeliatin muka yg absurd ini beberapa menit dan mencium aroma khas napas dia yg ngebuat gua untuk menahan napas dan menahan ketawa. Gimana gak ketawa, muka polos sok galak agak gemulai lagi #fuck. Skiiip

Hari kedua ya gitu deh, gak ada kejadian yg absurd. Semua flat sampe selesai.
Jadi sekarang gua masih ½ resmi jadi mahasiswa UII, kenapa setengah ceng? Kan ada makrab jurusan, disitu elo baru diakuin sebagai mahasisa eits mahasiswa UII 2012.
Lain waktu aja gua cerita tentang Makrab Industri yg gokil abis. 

Pasti dalam benak kalian ending dari cerita ini gak maksud, sama gua udah keabisan kata-kata men. Gua bingung mau ngetik apa lagi alhasil yg gini, agak absurd dan renyah #kriuk


Sayonara

5 komentar:

  1. makasih bi udah mampir hahaahah

    BalasHapus
  2. Cerita gokil, yang di kemas secara koplak... Hahahaa Good luck men di kota pelajar. Next episod share ye... Hahahaa

    Salam sempak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bro udah mau mampir
      liat-liat lagi nti postingan gue heheheheh

      Hapus