Artikel

Sabtu, 06 Juli 2013

Stop Penistaan Jomblo



Kalo diperhatiin, makin hari makin banyak yang ngomongin jomblo. Di mana-mana. Di kehidupan nyata pas ngegosip sama temen-temen sesama anak muda, cewek, dan cowok, di socmed, sampe di kelas pun ada juga guru yang suka nyeletuk tentang jomblo. Menurut kami, itu tuh tindakan yang nggak pantas.

Nggak seharusnya kaum jomblo itu mendapat perlakuan seperti itu. Jomblo juga manusia. Nggak perlu juga ngebeda-beda jomblo sama single, toh sama-sama pilihan. Bedanya yang jomblo itu pilihan terakhir, atau karena nggak ada pilihan lagi.

Nih gue mau nge-share ke kalian bahwa jomblo itu nggak boleh terus-terusan diledekin. Mereka coba jelasin beberapa alasannya biar penistaan terhadap jomblo ini dapat segera diakhiri:





1. Berat Hidupnya

jomblo udah berat hidupnya, nggak usah dibikin makin berat. Bayangin aja pas pulang sekolah/kuliah/kerja disambutnya sama kasur lagi kasur lagi, paling hebat juga disambut si mbak yang bantuin di rumah atau sama binatang peliharaan bahkan bisa disambut kancut yang berantakan di kamar kost. Bayangin lagi, jomblo itu harus berusaha ngingat-ngingat jam makan, soalnya nggak ada yang ngingetin. Dan ini yang pasti bikin kalian miris, jomblo tuh kalo nonton di bioskop, baik sendiri atau sama temen-temennya pasti tangannya dikepit di paha biar anget. Jadi, gak usahlah nambah-nambahin beban jomblo yang udah berat hidupnya.


2. Stop Bully

jomblo itu nggak seharusnya di-bully karena... jomblo itu ternyata menyenangkan. Menyenangkan, meski cuma kadang-kadang. Itulah kelebihan jomblo, suka bisa aja menghibur diri, makanya bisa menyenangkan. Misalnya menghibur diri dengan bilang...

“Enakan jomblo, bisa main sama siapa aja, gak ada yang nanya-nanyain.”
“Enakan jomblo, bisa main ke mana aja tanpa harus lapor kayak disatpamin.”
“Enakan jomblo, bisa deket sama siapa aja tanpa ada yang cemburu.”
“Jomblo tuh enak, kalo ketiduran nggak ada yang ngambekin.”

Karena jomblo itu menyenangkan... kalo jomblonya rame-rame. Misalnya dalam suatu geng, kalo yang punya pacar cuma sendiri, pasti yang dicengin abis ya yang punya pacar. Misalnya pas si pacar nelepon langsung diledekin, “Siapa? Ibu Negara bawel ya? Hahahaha..

3. Jumlah yang "ekstrim"

adalah alasan yang agak serem dan mungkin akan bikin kalian mikir dua kali buat ngeledekin jomblo. Jomblo itu jumlahnya banyak. Banyak banget. Gak percaya? Liat aja di socmed, yang lebih banyak pasti yang jomblo –meski beberapa di antaranya pengen banget disebut “single” cuma biar keliatan kerenan dikit–. Jumlah jomblo itu memang menakutkan. Untungnya mereka nggak gampang ngamuk. Bisa bayangin kan kalo mereka diledekin terus marah dan bersatu, pasti gak akan bisa dikalahkan. Motto-nya aja:

“JOMBLOO BERSATU TAK BISA DIKALAHKAN!!!”

Tapi gue kasih bocoran dikit nih ya buat menghadapi jomblo yang ngamuk, kalian langsung bermesraan aja sama pacar kalian, pegangan tangan, pelukan. Pasti ujung-ujungnya jomblo-jomblo merasa tertampar dan melipir ke pojokan.

Kalian pasti inget kan ungkapan “doa yang teraniaya akan dikabulkan”. Nah, ini nambah menakutkan. Doa yang teraniaya dari satu orang aja bisa langsung dikabulkan, apalagi jumlah yang mengerikan ini. Jangan ledekin jomblo, atau kalian bakalan didoain jadi jomblo selamanya... dan langsung dikabulkan. Ngeri.

4. Nggak Rame kalo nggak ada Jomblo

simple banget sih. Karena jumlahnya, kengenesan hidupnya, dan karena penyabarnya, hidup ini gak akan rame kalo nggak ada jomblo. Di Twitter jadi susah nemu bahan omongan. Di dunia nyata jadi gak ada peningkat rasa percaya diri, soalnya kalo abis liat jomblo kronis pasti langsung jadi motivasi buat cari pacar.

5.  Motto Hidup

... “Kita terlahir jomblo dan akan mati dalam keadaan jomblo.”
Motto yang kata gue sedikit aneh, tapi diterapkan sebagian fakir asmara di Indonesia. Semoga mendapaat hidayah.....


Segitu dulu gue nge-share tentang kehidupan para Tuna Asmara yang udah ngenes ditambah ngenes gara dibully. Semoga kalian dapat mengambil hikmah dari tulisan gue ini. Bagi kalian yang sudah punya gebetan Tenggang Asmara mohon di tingkatkan, karena bisa menyakiti hati para jomblo akut yang sudah menua. Gue sebagai Ketua Perkumpulan Tuna Asmara Se-Indonesia mendoakan kalian yang "single" dapet pendamping yang pas dan semoga kalian yang mempunya gebetan tidak angkuh karena nikmat mu itu. Karena Pacar orang adalah jodoh kami yang tertunda.




-- SALAM --



Tidak ada komentar:

Posting Komentar