Artikel

Sabtu, 15 Februari 2014

Plus Minus LDR...


‘Nanti hal pertama yang aku lakukan saat sekian lama kita nggak ketemu adalah nagih utang kamu sampe kamu nangis kecepirit’

Buat kalian yang pernah dan lagi menjalani LDR pasti nggak asing kalimat diatas itu. Ya walaupun gue nggak pernah ngalamin LDR tapi gue bisa merasakan apa yang kalian rasakan, Kangen dan was-was juga kan..? Mendengar keluhan-keluhan dari pasien korban LDR membuat gue tahu tentang LDR.

Kalo ada yang belum tahu tentang LDR bisa gue jelasin sedikit nih tentang LDR. LDR atau Long Distance Reladiduain. Eh bukan Libur Dari Relationship eh bukan. Nyang bener Long Distance Relationship itu pacara jarak jauh. Pacarannya tiap sabtu malem sama hape terus. Ya beda tipis lah sama gue yang pacarannya kalo sabtu malem sama Asti (Asus ku Yang Cantik). Asal kalian tahu LDR juga bisa dibilang pacaran yang dikutuk oleh jarak. 

Tapi kalo gue sih mendingan LDT (Long Distance Ta’arufan) karena LDR dah biasa.....Dari cerita-cerita tersebut gue mau nge-breakdown kekurangan dan kelebihan dari LDR.
Nggak usah pake lama, ini dia...
Kekurangan LDR:

1. Salah Paham
‘Itu foto sama siapa di facebook kamu.... selingkuhan kamu ya?’
Seringkan nemu percakapan dua insan yang dipisahkan oleh jarak ini. Jika kalian mengalami LDR pasti cepat atau lambat pasti akan mengalami kejadian seperti ini. Kesalahpahaman terhadap pasangan disebrang pulau sana akan menimbulkan benih-benih kemarahan dan pertengkaran antar kedua belah pihak. Ending-nya bakal jomblo lagi deh #HAHAHA-IN



2. Sering Curigaan
Hampir semua pelaku LDR memiliki ketakutan ataupun kekhawatiran akan ada ajang perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangannya. Baik si cewek maupun si cowok. Soalnya orang tersebut nyadar, disaat dia ingin berbagi akan segala hal, eh orang tersayang malah nggak ada didekatnya jadinya dia akan mencari ‘penggantinya’... Masalahnya kalo orang yang diajak berbagi baik sih nggak apapa. Tapi jaman sekarang mana ada orang yang diajak berbagi tapi nggak punya hasrat unutk memiliki seutuhnya. Aji mumpung gan....

Biasanya sih selain itu orang disekitar pelaku LDRpun menentukan kelanjutan kisahnya. Pernah dengan kalimat ‘lingkungan bisa ngerubah sikap seseorang’. Sebaik, sesopan dan sejahat apapun pasangan dimata kalian nggak akan berlaku jika pasangan kalian lagi bersama teman2 yang nggak setuju dengan hubungan LDR kalian. Mereka mungkin akan kasih doktrin dan sugesti untuk mengakhiri sebuah hubungan yang melelahkan tersebut. Daripada curigaan mendingan kalian perhatiin lingkungan pasangan kalian karena  ini demi kelangsungan nyawa hubungan kalian...

3. Sering Miskomunikasi
Kalo kalian pelaku LDR pasti komunikasi nomer satu telpon dan sms/chatting. Kalo soal telpon mungkin jarang miskomnya tapi kalo udah sms-an pasti bakal berasa. Komunikasi sesungguhnya itu harusnya bertatap muka, sentuhan pebuh kasih dan nada suara.
Tulisan dalam sms pasti hal yang paling utama menimbulkan miskom. Kenapa? Karena tulisan yang tertulis itu mengikuti mood dari si pembaca. Contohnya..

‘Kamu kemana aja sih seharian nggak ada kabar?’

Kalo yang baca pas moodnya bagus abis dapet hadiah dari warung padang sih bacanya bakal halus dan penuh penghayatan. Tapi kalo yang baca yang moodnya kayak onta telat PMS tiga bulan atau nabis ngeliat IP semester bakal lain ceritanya. Doi akan baca sms itu dengan nada 8 oktaf yang seakan-akan sedang mengintrogasi dia kalo kayak abis ngelakuin pelecahan didalam truk.. Endingnya bakal di bales:

‘RA USAH NGURUSI AKU SUUU!! MAU TAU BANGET URUSAN ORANG !!!!’

*Pura-pura mati*

4. Susah Ketemuan
‘Jarak nggak akan memisahkan kita’
Kalimat ter-bullshit yang pernah gue denger. Udah tau LDR dihalangin jarak masih bisa ngoceh bau kayak gitu. Giliran putus nangis sambil showeran pake air dispenser... Hubungan bisa dikatakan LDR kalo salah satu pasangan ada di pulau/negara/planet lain. Dimana untuk ketemu harus membutuhkan kekuatan fulus yang kencang. Udah bisa dipastikan pelaku LDR bakal susah untuk ketemuan layaknya hubungan yang ‘wajar’.

Karena hal inilah pasangan akan merasakan kesulitan saat dia bener2 membutuhkan bantuan dari ke pasangan di sebrang sana. Contoh simple aja:
Mau minta tolong ambilin loundry disaat baju si cewek kotor semua karena ujan-ujanan sedangkan dia lagi mandi.

Kalo kayak gini mau gak mau si cewek bakal mita tolong dengan orang terdekatnya. Kalo keadaan ini berlangsung terus menerus pasti akan timbul kontroversi hati dan kemakmuran pada dirinya. Bakal ada semacam pertanyaan ‘Buat apa hubungan ini diterusin kalau kamu nggak ada disamping aku saat aku butuh kamu’ ~~~HANYOLOH....

5. Mahal
Jangan sementang jarang jalan bareng, nonton, ngedate LDR itu dibilang murah? Kalo kata gue LDR ini gaya pacaran yang relatif mahal. Iya LDR Lama-lama Duit Remuk. Gimana nggak, mau ngomong aja kudu bayar pulsa karena ngomong via telpon. Kalo lagi kangen berat dan pengen ngeliat mukanya harus bayar internet karena ngobrolnya via-sk*ype. Emang sih baru pacaran aja udah perhitungan gimana kalo nikah. Tapi demi kemakmuran isi dompet ya apa mau dikata...

So ada yang masih bilang LDR itu termasuk pacaran yang murah? Gue setuju kalo nggak pernah telponan dan ketemuan :D

Karena udah 5 dan dasar negara kita ada 5 nah selanjutnya gue jabarin kelebihan LDR. Here They are...

Kelebihan LDR:

Melatih Kesabaran.
Disini elo bakal dilatih kesabaran ekstra. Sabar nggak ada sinyal, sabar nggak ngabarin, sabar kalo inet DC terus. sebagainya.

Lainnya gue belum nemu...
.
..
...
....

Yup! Sekian sharing gue soal LDR. Gue harap kalian bisa menyikapi postingan ini secara positif. Kalo ngerasa bahagia dengan LDR-annya, ya silakan diceritain ke kita-kita. Semoga yang lagi ngalamin LDR bisa makin kuat imannya buat mempertahankan hubungannya. Dan semoga yang udah pernah ngalamin gagal LDR nggak cuma manggut-manggut aja, tapi diambil pelajarannya. Yap.. A relationship could be either history or victory. Your job is to decide it.

Kalo kata gue sih intinya LDR itu kepercayaan. Saling percaya satu sama lain dan hilangin sifat posesif yang ada pada diri kalian yang mungkin jadi boomerang buat kalian. 

Kalo ada pengalaman lain tentang LDR bisa di-share di comment box ataupun nemuin kelebihan LDR itu sendiri yang sampe sekarang masih gue cari. Thanks yaw :D.....







sumber: shitlicious.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar